Latest Updates

Beberapa posisi tidur untuk meringankan sakit punggung

Beberapa orang yang sedang menderita sakit punggung merasa kesulitan untuk mendapatkan tidur yang nyaman. Sangat wajar jika saat menderita sakit punggung seseorang akan kesulitan untuk beristirahat. Sebenarnya ada beberapa posisi tidur yang bisa kita coba untuk mengurangi rasa sakit pada punggung, diantaranya :

Tidur miring
Salah satu posisi tidur yang bisa kita coba adalah tidur miring. Posisi tidur seperti ini sangat umum, dengan menempatkan tubuh secara miring, sementara kaki, pinggul selaras dan berkekuk. Dengan posisi seperti ini punggung akan sedikit kehilangan beban untuk sementara waktu sehingga rasa sakit pada punggung akan sedikit berkurang saat tidur.

Beberapa posisi tidur untuk meringankan sakit punggung

Tidur terlentang
Posisi tidur terlentang juga perlu kita coba untuk dapat meringankan sakit punggung. Kita dapat menempatkan bantal dibawah lutut, hal ini bertujuan agar punggung bawah mendapat posisi / struktur yang normal. Kita juga bisa menambahkan sedikit modifikasi pada tidur terlentang ini, yakni dengan menempatkan bantal dibawah leher dan mungkin juga dengan menempatkan gulungan handuk kecil dibwah punggung kita.

Tidur tengkurap
Dengan posisi tidur seperti ini (tengkurap) kita akan dapat membatasi tekanan pada punggung. Kita juga bisa menempatkan bantal dibwah kepala jika memang hal tersebut dapat membuat kita nyaman.

Beberapa saran diatas hanyalah cara untuk sedikit meringankan sakit punggung, berkonsultasi dengan dokter merupakan hal terbaik yang bisa kita lakukan.

0 Response to "Beberapa posisi tidur untuk meringankan sakit punggung"

Posting Komentar