Latest Updates

Tips sehat untuk mengatasi rasa lelah di siang hari

Pernah merasa seperti kehilangan energi? Tubuh terasa lemah dan tak berdaya... akibatnya pekerjaan yang seharusnya dapat diselesaikan tepat waktu menjadi tertunda. Hemmmm.. masalah seperti ini sangatlah wajar dan semua oraang sudah pasti pernah mengalaminya.

Jika pernah merasakan gejala seperti diatas mungkin hal tersebut dikarenakan karena konsumsi gizi kita kurang atau justru berlebihan. Beberapa saran berikut mungkin dapat membantu kita mengatasi masalah kelelahan yang dikarenakan kekurangan atau kelebihan asupan gizi
Tips sehat untuk mengatasi rasa lelah di siang hari
Jika kelelahan kita disebabkan oleh air (dehidrasi) cobalah untuk membawa sebotol air setiap kali bepergian. Tubuh kita 75% tersusun atas zat cair, jadi kekurangan air sangat mungkin menjadi penyebab tubuh kita menjadi lemas dan efeknya sudah pasti adalah rasa malas untuk memulai pekerjaan.

Terlalu banyak mengkonsumsi minuman berkafein (seperti teh dan kopi) juga dapat menyebabkan tubuh kita menjadi lelah. Sebenarnya minuman berkafein juga dapat membuat kita lebih bersemangat untuk memulai pekerjaan, namun segala sesuatu yang berlebihan juga tidak baik. Jika kita terlalu banyak mengkonsumsi kafein dapat menyebabkan kecemasan, perasaan mudah tersinggung dan rasa malas untuk beraktifitas. Cobalah secangkir teh hijau karena mengandung lebih sedikit kafein dan banyak mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan kita.

Kegiatan yang satu ini biasanya sering kita abaikan, yapz... sarapan pagi sebenarnya sangatlah penting untuk memberikan kita suplay energi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Sedikit modifikasi mungkin dapat kita lakukan untuk sarapan pagi kita (dengan menambahkan beberapa sayur dan biji-bijian)

Setelah makan pagi yang cukup, bukan berarti kita bisa seenaknya saja untuk membuat jadwal makan siang. melewatkan jadwal makan dapat menyebabkan fluktuasi kadar gula darah kita. namun jika kita benar-benr cukup sibuk untuk makan siang usahakan untuk mengkonsumsi makanan kecil sehingga dapat menjaga kesetabilan energi kita sepanjang hari.

Seringkali kita beranggapan bahwa makanan yang banyak dapat memberikan energi yang banyak juga, justru makanan yang berlebihan dapat menguras energi kita. Akan lebih baik jika kita menggunakan camilan sehat seperti buah-buahan segar untuk memberikan dorongan energi kita.
Jika beberapa saran diatas masih juga belum bisa memberikan solusi, berkonsultasi dengan dokter adalaah jalan terbaik.

0 Response to "Tips sehat untuk mengatasi rasa lelah di siang hari"

Posting Komentar