Latest Updates

Tidur dan kesehatan kita

Kegiatan yang satu ini merupakan kegiatan mutlak yang wajib dan dibutuhkan oleh semua orang. Yaa... semua orang perlu "tidur" untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah seharian penuh bekerja. Dengan tidur maka kondisi tubuh kita akan kembali fit dan siap untuk kembali beraktifitas esok hari. Namun perlu kita ketahui juga bahwa setiap individu memiliki tingkat kebutuhan tidur yang berbeda.
Tidur dan kesehatan kita
Perbedaan fisik maupun psikis membuat kebutuhan tidur setiap individu tidak sama, ada beberapa orang yang diharuskan tidur lebih lama dibandingkan yang lainnya. Misalkan saja anak-anak akan membutuhkan tidur lebih banyak dibandingkan dengan orang dewasa, hal ini dikarenakan mereka masih dalam proses pertumbuhan.

Maka dari itu, kita sebagai orang tua hendaknya memperhatikan dengan teliti pola tidur anak-anak. Hal ini dikarenakan anak-anak belum terlalu mengerti seberapa lama mereka harus tidur setiap hari. Dengan mengkondisikan jam tidur bagi anak-anak kita akan membantu mereka untuk tumbuh dengan maksimal.

Pernah mendengar yang namanya tidur pokok dan tidur hutang?
Yaa.. tidur pokok adalah kebutuhan tidur yang harus kita cukupi untuk dapat melakukan kegiatan esok hari secara optimal. Sedangkan tidur hutang adalah mengganti waktu tidur yang hilang akibat beberapa faktor seperti sakit, faktor lingkungan ataupun faktor-faktor yang lainnya.

Jika merasa belum yakin tentang maksimal atau tidaknya tidur kita, disarankan untuk berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan / mengetahui berapa lama kebutuhan tidur yang harus dipenuhi.

0 Response to "Tidur dan kesehatan kita"

Posting Komentar