Latest Updates

Mengapa kurma begitu bermanfaat untuk kesehatan?

Selama bulan puasa buah kurma selalu diperbincangkan, banyak orang yang menganjurkan makan kurma saat sahur dan berbuka puasa karena kurma dipercaya mampu menjaga kesehatan kita selama berpuasa. Dengan rasa manis yang begitu kental, membuat kurma menjadi hidangan favorit saat sahur dan berbuka puasa. Nah, yang jadi pertanyaan adalah Mengapa kurma begitu bermanfaat untuk kesehatan?

Mengapa kurma begitu bermanfaat untuk kesehatan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita bahas bersama-sama tentang alasan Mengapa kurma begitu bermanfaat untuk kesehatan?

Menghindari kanker
Sejak jaman dahulu, buah kurma dipercaya oleh suku badui di Arab sebagai penangkal penyakit kanker dan serangan jantung.

Menyerap kolesterol jahat
Kurma banyak mengandung zat serat yang sangat bermanfaat untuk menyerap kolesterol jahat dalam dinding usus. Dengan berkurangnya kolesterol jahat dalam usus, akan meminimalisir kemungkinan serangan kanker usus.

Melancarkan pencernaan
Kurma dipercaya mampu meningkatkan sistem pencernaan, menghindarkan kita dari gangguan pencernaan seperti sembelit. Hal ini dikarenakan kurma adalah salah satu buah yang memiliki sifat laksatif.

Anti-infeksi
Dengan kandungan zat anti-oksidan yang banyak ditemui pada kurma, menjadikan buah ini sangat baik sebagai penangkal berbagai macam bentuk infeksi yang membahayakan kesehatan kita.

Zat besi
Buah kurma adalah salah satu buah yang kaya akan zat besi sehingga cocok dikonsumsi oleh mereka yang menderita anemia

Meningkatkan metabolisme tubuh
Kurma juga dipercaya mampu membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan tulang. Hal ini dikarenakan kurma banyak mengandung vitamin B dan K.

Demikian beberapa alasan Mengapa kurma begitu bermanfaat untuk kesehatan? Semoga bermanfaat....

0 Response to "Mengapa kurma begitu bermanfaat untuk kesehatan?"

Posting Komentar