Latest Updates

Takaran karbohidrat yang diperlukan seorang pelari

Seorang pelari memerlukan kondisi prima untuk menjalankan aktifitasnya secara maksimal sebagai seorang pelari. Mungkin pernah tersirat dalam pikiran kita untuk mengetahui jenis makanan yang seperti apakah yang dibutuhkan untuk menunjang stamina seorang pelari. Sangat penting untuk memilih jenis makanan, apalagi bagi seorang pelari. Makanan adalah bahan bakar utama yang diperlukan untuk beraktifitas, semakin bagus bahan bakar yang masuk maka semakin bagus pula out-put yang nantinya akan dihasilkan.
Takaran karbohidrat yang diperlukan seorang pelari

Menurut beberapa informasi, seorang pelari sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi makanan tiga sampai empat jam sebelum memulai lomba. Makanan yang dikonsumsi pun disarankan mengandung 3,3 sampai 4 gram per kilogram berat badan. Woww.. cukup banyak juga ya asupan karbohidrat yang diperlukan oleh seorang pelari.

Sangat penting untuk makan makanan mudah dicerna sebelum dan selama latihan jangka panjang. Pelari membutuhkan karbohidrat yang ideal tapi sedikit serat karena makanan yang banyak serat nantinyadapat menyebabkan gangguan pencernaan saat latihan.

Beberapa saran yang mungkin dapat kita jadikan pertimbangan (jika kita berprofesi sebagai seorang pelari) antara lain :
  • Oats
  • Roti panggang
  • Kupas buah (mengurangi kandungan seratnya)
  • Madu
  • Jus
  • Yogurt rendah lemak

0 Response to "Takaran karbohidrat yang diperlukan seorang pelari"

Posting Komentar