Latest Updates

Fungsi suplemen bagi tubuh kita

Dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa dipungkiri bahwa kita sering menggunakan jasa suplemen untuk meng-up grade kondisi tubuh kita agar dapat beraktifitas secara maksimal. Dr Jane Higdon, seorang peneliti yang cukup terkemuka menyatakan bahwa dia sangat menghargai manfaat dari suplemen. Namun menurutnya, suplemen akan bekerja secara efektif jika digunakan secara bijak.
Fungsi suplemen bagi tubuh kita
Beberapa saran agar suplemen dapat bekerja secara maksimal :
Makan makanan bergizi dan menggunakan suplemen sebagai cadangan.
Suplemen tidak bisa kita gunakan untuk sumber tenaga, namun suplemen hanya kita gunakan untuk memberikan sedikit dorongan kearah yang tepat sehingga kinerja vitamin dan nutrisi yang masuk kedalam tubuh dapat bekerja secara maksimal. Makanan dan minuman bergizi tetaplah menjadi modal utama.

Berbelanja dengan bijak
Kita tidak perlu membeli suplemen dengan merek mewah dari toko-toko kesehatan. Kita cukup mencari suplemen vitamin dan mineral yang berisi 100% dari kebutuhan harian kita. Perlu diingat juga bahwa fosfor, asam pantotenat dan kalium dapat dengan mudah diambil dari makanan yang kita konsumsi setiap hari.

Jangan terlalu bergantung pada suplemen
Orang yang mengkonsumsi suplemen kadang-kadang merasa seolah-olah itu dapat 100% memproteksi diri dari berbagai macam ancaman kesehatan. Ini sangat tidak benar, suplemen hanya akan bekerja secara maksimal jika kita iringi dengan kegiatan lain yang menunjang kinerja suplemen itu sendiri, contohnya adalah olah raga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Dari beberapa uraian diatas tampak jelas bahwa suplemen adalah pendukung, kita tidak harus menggantungkan hidup kita pada suplemen. Jika masih merasa ragu-ragu dengan suplemen apa yang nantinya akan kita gunakan, berkonsultasi dengan ahli gizi / dokter adalah jalan terbaik.

0 Response to "Fungsi suplemen bagi tubuh kita"

Posting Komentar