Latest Updates

Sejuta manfaat thyme untuk kesehatan kita

Thyme yang memiliki bau haum dan segar yang khas tidak hanya memiliki manfaat yang luar biasa di dapur, namun juga memiliki sejumlah manfaat yang tidak kalah pentingnya bagi kesehatan kita. Jika dilihat dari sejarah, thyme sudah digunakan selama berabad-abad. Masyarakat dulu mungkin sudah mengetahui manfaat thyme untuk kesehatan sehingga mereka memakainya untuk tujuan pengobatan.
Sejuta manfaat thyme untuk kesehatan kita
Thyme memiliki beberapa manfaat yang cukup penting bagi kesehatan, antara lain :
Kaya akan sejumlah nutrisi
Thyme memngandung flavonoid yang merupakan zat yang dapat menghasilkan antioksidan, selain itu thyme juga banyak mengandung Vit. K dan mangan sehingga dapat melindungi kerja dari antioksidan tadi. Perlu kita ketahui bahwa antioksidan dapat melindungi kita dari radikal bebas (penyebab kanker dan penuaan dini).

Anti-inflamasi
Thyme juga memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu kita terhindar dari peradangan kronis.

Jantung sehat
Antioksidan yang terkandung didalam thyme dikombinasikan dengan anti-inflamasi dapat menjadi pencegah kardiovaskular yang merupakan penyebab utama penyakit jantung.

Melawan bakteri
Thyme memiliki sifat antibakteri yang terbukti untuk membantu memerangi berbagai bakteri dan jamur, termasuk E.coli. Studi laboratorium menemukan bahwa ekstrak minyak thyme menunjukkan kekuatan melawan strain resisten yang merupakan antibiotik dari beberapa jenis bakteri.

Melegakan pernafasan
Thyme akan membantu untuk meningkatkan kesehatan pernafasan dan telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati sesaki dada dan pernapasan (batuk dan bronkitis).

Kaya akan zat besi
Thyme merupakan sumber zat besi, yang menyediakan hampir 20% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan (2,8 gram untuk orang dewasa) . Zat besi sangat penting untuk produksi energi dan kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, kelelahan dan membuat tubuh lebih rentan terhadap infeksi.

Meningkatkan kesehatan tulang
Thyme juga dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang karena merupakan sumber vitamin K dan sumber zat besi, kalsium dan mangan yang semuanya penting untuk pertumbuhan tulang yang optimal, menjaga tulang agae tetap kuat, kesehatan tulang dan mencegah penyakit tulang.

Jadi tunggu apa lagi, segera kita maksimalkan manfaat thyme untuk kesehatan kita.

0 Response to "Sejuta manfaat thyme untuk kesehatan kita"

Posting Komentar