Latest Updates

Buah-buahan kering untuk menurunkan berat badan

Jika kita sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan mungkin buah-buahan adalah pilihan yang paling sering dipilih. Namun kadang kita pun dipusingkan oleh dua pilihan, yakni memakai buah segar atau buah yang sudah dikeringkan. Perlu kita ketahui bahwa kandungan gizi dari buah segar dan buah yang sudah dikeringkan ternyata memiliki kandungan gizi yang berbeda.
Buah-buahan kering untuk menurunkan berat badan
Buah-buahan yang sudah dikeringkan memiliki kandungan gizi yang cenderung lebih banyak bila dibandingkan dengan buah segar, sehingga setengah cangkir kismis akan memiliki lebih banyak kalori dari secangkir penuh anggur segar. Diperkirakan bahwa setengah cangkir kismis memiliki sekitar lebih dari 200 kalori sedangkan secangkir anggur segar hanya memiliki hampir 60 kalori. Perbedaan yang cukup besar!

Jika kita lebih suka makan buah kering, satu hal yang perlu diingat adalah untuk menghindari mengkonsumsi gula yang terlalu banyak (biasanya kita sering menaburkan di atas buah kering tersebut dengan tujuan untuk menambah rasa) karena hal ini akan membuang kalori kita "ke laut " dan hal ini mengakibatkan penurunan berat badan dapat berlangsung lebih lama.

Jadi bisa disimpulkan bahwa menggunakan buah kering jauh lebih baik untuk mendapatkan hasil diet yang memuaskan dari pada menggunakan buah yang masih segar. Semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

0 Response to "Buah-buahan kering untuk menurunkan berat badan"

Posting Komentar