Latest Updates

Bir... teman atau musuh bagi kita?

Pernah mendengar kata "Bir"?
Hampir semua orang tahu dan mengenal apa itu bir, sebuah minuman beralkohol yang sering kita dapati di dunia malam. Pesta pora semalam suntuk, hura-hura adalah sesuatu hal yang sangat dekat dengan minuman ini.
Banyak orang yang beranggapan bahwa bir adalah minuman setan, minuman yang memabukkan, minuman yang wajib dijauhi karena minuman ini sangat tidak baik untuk kesehatan kita.
Namun apakah anggapan ini sepenuhnya benar?
Beberapa penelitian membuktikan bahwa justru bir adalah minuman yang dapat menopang kesehatan kita.
Lho... kok bisa?

Menurut sebuah penelitian di Amerika, resiko terkena serangan jantung dan stroke akan berkurang sebesar 20% jika kita mengkonsumsi bir sebanyak 2 botol setiap hari untuk pria dan 1 botol untuk wanita. Bir ini bisa meminimalisir resiko pembekuan darah dengan meningkatkan kadar kolesterol baik sehingga akan mampu mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke.

Kandungan yang ada didalam bir dapat membantu sel mengangkut lebih banyak oksigen ke dalam tubuh, hal ini berarti aktivitas otot akan dapat berjalan dengan baik. Dengan kandungan B6 dalam bir akan membantu tubuh memproduksi sel darah merah dan menjaga kestabilan gula darah.

Bahkan bir dipercaya dapat menurunkan tekanan darah dan juga mengurangi resiko terkena batu ginjal ( mungkin karena kandungan alkohol dalam bir).
Realitanya memang bir dapat membantu menjaga kesehatan kita, namun mengkonsumsi terlalu banyak bir justru dapat menjadi bumerang bagi kesehatan kita.
Semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua........

0 Response to "Bir... teman atau musuh bagi kita?"

Posting Komentar