Latest Updates

Perpustakaan terkecil didunia

Perpustakaan merupakan tempat yang sangat tepat untuk mencari berbagai ilmu dan informasi yang kita butuhkan. Semakin besar bangunan sebuah perpustakaan maka semakin banyak pula ilmu pengetahuan yang ada didalamnya, mungkin seperti itulah yang ada dalam pikiran banyak orang.

Perpustakaan terkecil didunia
Wsphotos / Getty Images

Berpedoman dari pemikiran seperti itu, banyak orang yang berlomba-lomba membuat bangunan perpustakaan yang besar dengan tujuan agar perpustakaannya banyak dikunjungi oleh banyak orang. Namun, tidak demikian dengan John A. MacDonald, dia justru memilih membuat dan mengoperasikan sebuah "perpustakaan mini". Ya, mungkin lebih tepat jika disebut Perpustakaan terkecil didunia.

Perpustakaan terkecil didunia ini mampu menyimpan sekitar 1.800 buku. Perpustakaan mini ini banyak dikunjungi oleh orang, terutama mereka yang tinggal disekitar perpustakaan dan juga wisatawan yang singgah disekitar perpustakaan tersebut.

Pada awalnya John A. MacDonald mendaftarkan perpustakaan miliknya ke Guinness World Records untuk memperoleh gelar Perpustakaan terkecil didunia. Namun hasilnya cukup mengecewakan karena Guinness World Records tidak memiliki kategori kategori yang dimaksud.

Namun pemilik perpustakaan tidak putus asa, dia kemudian menghubungi World Record Academy dan status Perpustakaan terkecil didunia pun didapatkan.

0 Response to "Perpustakaan terkecil didunia"

Posting Komentar