Latest Updates

Cara mengatasi menstruasi

Pembaca artikel yang berjudul "Cara mengatasi menstruasi" sekalian, menstruasi adalah "tamu" rutin yang selalu mendatangi wanita setiap bulannya, dengan adanya menstruasi ini menunjukan bahwa wanita tersebut subur. Namun seringkali gejala pra-menstruasi begitu menyiksa wanita, karena saat pra-menstruasi ini wanita akan merasakan sakit dan sangat berpengaruh pada tingkat emosionalnya. Bagi wanita karir tentu premenstrual syndrome (PMS) ini sangat mengganggu aktivitas, oleh sebab itu dengan memberikan cuti kerja saat menstruasi mungkin sebuah keputusan yang cukup bijak.

Cara mengatasi menstruasi
Tom Le Goff / Getty Images

Ya, memberikan Cuti kerja saat menstruasi mungkin adalah sebuah keputusan yang sangat bijaksana bagi kaum wanita. Namun, apakah cara mengatasi menstruasi dengan memberikan cuti seperti ini benar-benar diijinkan? Rasanya alasan cuti saat menstruasi dirasa kurang cocok untuk sebuah profesionalisme ya?

Tapi lain halnya dengan di negara Rusia, di negara ini justru mengeluarkan aturan untuk memberikan cuti selama 2 hari kepada wanita karir yang sedang dalam masa menstruasi. Orang yang mengusulkan kebijakan tersebut adalah Mikhail Degtyaryov dari partai Nasionalis LDPR, menurut Mikhail wanita yang sedang dalam masa menstruasi memerlukan pemulihan, baik itu fisik maupun psikologi. Jika dipaksa untuk bekerja seperti biasanya, dikhawatirkan pekerjaan yang dilakukan tidak dapat maksimal.

Namun peraturan ini (memberikan cuti kerja saat menstruasi bagi wanita karir) mungkin dapat menjadi cara mengatasi menstruasi yang paling unik, namun cara ini masih dalam proses perundingan. Banyak pro dan kontra dengan usulan dari Mikhail Degtyaryov ini, pihak yang pro setuju karena memang dalam masa menstruasi wanita memerlukan istirahat dan pemulihan, namun pihak yang kontra merasa bahwa keputusan ini tidak masuk akal dan terlalu berpihak pada kaum wanita.

Wahhhhh... ternyata bukan hanya Indonesia saja pro-kontra itu terjadi, ya semoga hasil keputusan akhir dapat diterima oleh semua pihak ya... kita do'akan saja usaha dari pak Mikhail Degtyaryov

0 Response to "Cara mengatasi menstruasi"

Posting Komentar