Latest Updates

Empat cara mudah untuk menjaga kesehatan kita

Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga bagi semua orang. Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk melindungi kesehatan mereka, padahal sebenarnya kita dapat tetap menjaga kesehatan dengan beberapa cara yang simpel dan "murah". Beberapa cara mudah yang dapat kita lakukan untuk tetap bisa menjaga kesehatan, diantaranya :

Empat cara mudah untuk menjaga kesehatan kita

Jalan kaki secara rutin
Kegiatan jalan kaki atau lari-lari kecil setiap pagi secara rutin mampu melancarkan aliran darah dan membuat jantung kita tetap sehat. Dengan kondisi jantung yang sehat, kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit ringan maupun berbahaya. Hanya saja, terkadang kita malas untuk melakukan hal sederhana ini. Cobalah untuk melakukan lari-lari kecil setiap pagi agar kesehatan tetap terjaga dengan baik.

Rajin mencuci tangan
Telapak tangan merupakan area yang sangat populer sebagai tempat bersarangnya kuman penyakit. Terkadang kita secara sengaja ataupun tidak, menyentuh benda yang banyak mengandung kuman (didalam kamar mandi, perabot rumah tangga maupun fasilitas umum). Nah, saat akan menggunakan tangan kita untuk makan, hendaknya bersihkan tangan terlebih dahulu agar kuman yang menempel disela-sela jari tangan tidak ikut masuk kedalam tubuh.

Menggunakan masker
Saat kita sedang bepergian menggunakan sepeda motor, usahakan menggunakan masker. Hal ini bertujuan untuk mencegah debu dan berbagai macam virus dari luar agar tidak masuk kedalam tubuh kita.

Memasak dengan higienis
Saat memasak merupakan hal penting yang harus kita perhatikan. Jika kita kurang higienis dalam memasak bisa mengakibatkan berbagai macam virus dan bakteri yang ada dalam bahan makanan tersebut masuk kedalam tubuh. Menggunakan cara yang benar dalam memasak (mencari referensi di internet ataupun berdiskusi dengan ahli kesehatan) adalah salah satu pilihan cerdas untuk dapat menjaga kesehatan kita dan keluarga.

Bagaimana, sangat mudah bukan?

0 Response to "Empat cara mudah untuk menjaga kesehatan kita"

Posting Komentar