Latest Updates

Kenapa diet kita tidak berhasil?

Saat diet yang kita lakukan tidak membawa hasil yang memuaskan, rasa frustasi selalu datang menghampiri kita. Adakah yang salah dengan diet kita ? Beberapa permasalahan yang mungkin menjadi penyebab kegagalan diet kita antara lain :

Mengkonsumsi lemak berlebih
Tidak bisa kita pungkiri bahwa makanan yang lezat selalu identik dengan lemak. Sangat sulit untuk menolak makanan lezat. Terlalu banyak mengkonsumsi lemak menyebabkan tubuh kita kesulitan untuk menyerap nutrisi lainnya. Akibatnya? Berap badan pun semakin bertambah. KIta harus benar-benar berani menolak lemak, atau paling tidak meminimalisir konsumsi lemak demi keberhasilan diet kita. Misalkan saja : akan lebih baik jika kita mengkonsumsi kentang bakar dari pada kentang goreng (sama - sama bisa mengkonsumsi kentang namun dengan kadar lemak yang berbeda). Jika kita sering membeli makanan kaleng, sebaiknya memilih yang berlabel lemak sedikit, minimal 3 gram/100 kalori.

Kenapa diet kita tidak berhasil?

Jarang makan pagi
Sering kali kita melupakan makan pagi agar diet kita lebih cepat berhasil. Jika kita termasuk yang menganut faham ini, berarti kita telah salah jalur. Melupakan makan pagi justru bisa membantu kita menurunkan berat badan. Lho, kok bisa? Dengan sarapan pagi kita tidak akan merasa kelaparan di siang hari, kita tidak akan mencuri-curi waktu untuk ngemil. Dengan melupakan sarapan pagi, kita telah menyiksa tubuh dengan rasa lapar dan akibatnya saat makan siang nafsu makan kita akan menjadi-jadi. Bisa saja saat makan siang tersebut kita lebih memilih makanan berlemak (makanan berlemak selalu lezat) dan akibatnya bisa ditebak sendiri....... Makan pagi itu penting dan baik untuk diet, asalkan kita dapat memilih menu yang tepat. Cobalah menghindari makanan yang manis dan lebih memilih makanan yang kaya serat seperti buah dan sayuran.

Konsumsi gula berlebih
Siapa yang tidak suka gula? Semua orang sangat menyukai gula. Dengan konsumsi gula berlebih justru dapat menyebabkan kegagalan diet kita. Kebiasaan makan kue manis sebagai makanan penutup hendaknya diganti dengan buah-buahan, menganti minuman bersoda dengan minuman free soda akan lebih baik demi berhasilnya diet kita.

Memilih makanan yang kaya serat
Sangat wajar jika kita lebih memilih cake dari pada buah atau sayuran, sebab cake memiliki rasa yang lebih lezat dari pada buah dan sayur. Nah hal ini lah yang harus kita rubah, mengkonsumsi makanan manis justru akan memicu pertambahan berat badan. Akan lebih sehat jika kita mengganti camilan-camilan manis dengan buah-buahan.

0 Response to "Kenapa diet kita tidak berhasil?"

Posting Komentar