Latest Updates

Cegah osteoporosis dengan daun kemangi segar

Suka makan daun kemangi segar? Jika jawabannya adalah iya, maka beruntunglah orang-orang yang suka mengkonsumsi daun kemangi segar. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari daun kemangi yang masih segar, diantaranya yaitu :

Daun kemangi segar memiliki fungsi sebagai aroma terapi alami sehingga dapat memberikan kita manfaat stimulan dan sifat kamrminatif. Bahkan penelitian baru-baru ini menunjukan bahwa daun kemangi segar dapat memberikan kita beberapa vitamin tambahan yakni vitamin K. Vitamin K dapat memiliki sifat anti penggumpalan darah sehingga bagi kita yang memiliki gangguan hati dan sindrom malabsorpsi sangat membutuhkan vitamin K ini. Selain itu, tubuh kita memerlukan vitamin K untuk membantu menjaga kesehatan tulang. Kekurangan vitamin K dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti osteoporosis. Laki-laki dewasa memerlukan sekitar 120 mikrogram vitamin K setiap hari dan wanita dewasa memerlukan sekitar 90 mikrogram setiap hari.

Cegah osteoporosis dengan daun kemangi segar

Dengan kandungan eugonol (zat antioksidan) dalam daun kemangi segar, membantu kita agar terlindung dari berbagai macam penyakit berbahaya. Kandungan eugonol paling besar dapat kita jumpai pada daun kemangi ungu.

Kandungan asam rosmarinic dan asam chicoric dalam daun kemangi segar menawarkan efek antivirus dan anti-inflamasi. Disamping itu asam rosmarinic dan asam chicoric dapat membantu meringankan beberapa gejala stres termasuk depresi karena asam rosmarinic dan asam chicoric dapat membantu mengatur tingkat dopamin dalam otak agar tetap stabil.

Mengkonsumsi daun kemangi segar secara teratur juga membantu kita terhindar dari berbagai macam penyakit kanker. Sebuah penelitian dengan tikus sebagai bahan percobaan membuktikan bahwa tikus yang diberikan makan daun kemangi secara teratur memiliki harapan hidup lebih lama dibandingkan dengan tikus yang sama sekali tidak diberi makan daun kemangi. Bahkan daun kemangi juga mampu melindungi hewan di laboratorium dari kerusakan radiasi.

0 Response to "Cegah osteoporosis dengan daun kemangi segar"

Posting Komentar