Latest Updates

Cara tercepat menurunkan berat badan

Salah satu upaya seseorang untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara berjalan jauh (lari). Cara ini memang sangat efektif untuk membakar kalori. Bagaimana tidak, dengan berjalan sekitar 1 mil akan dapat membakar sekitar 100 kalori. Jika kita sudah memutuskan untuk mengambil cara ini (lari) untuk menurunkan berat badan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

Cara tercepat menurunkan berat badan

Mengkonsumsi makanan sehat
Makanan yang dikonsumsi juga ikut menentukan keberhasilan diet kita. Meski kita sudah lari-lari secara rutin setiap hari tanpa didukung dengan makanan sehat, maka kemungkinan keberhasilan program diet kita pun akan dipertanyakan. Cobalah menghindari makanan yang tinggi lemak dan kalori, lebih memilih buah dan sayur untuk dikonsumsi merupakan pilihan yang cerdas. Kita juga perlu menulis apa saja yang telah kita makan dalam satu minggu terakhir sehingga kita akan berfikir dua kali sebelum meletakkan donat di mulut.

Membuat jadwal latihan
Membuat jadwal latihan dan ditempel di dinding kamar mungkin sesuatu yang menarik. Kita akan tahu apa saja yang harus dilakukan untuk hari ini sehingga tidak akan ada kegiatan / latihan yang terlewatkan. Belajar disiplin adalah salah satu faktor penentu keberhasilan program diet kita.

Sedikit bereksperimen
Jika jadwal latihan sudah kita lakukan dengan teratur, maka tidak ada salahnya untuk sedikit bereksperimen / melakukan sesuatu yang lebih. Mencoba untuk memberikan bonus pada jadwal latihan mungkin akan membuat program diet kita lebih cepat berhasil. Contoh : Setelah jadwal latihan rutin selesai, mencoba untuk berjalan dengan kecepatan tinggi dan dengan interval cepat perlu dicoba. Namun, jika latihan harian dirasa sudah mampu memenuhi target kita maka tidak perlu bereksperimen dan melakukan beberapa tambahan latihan tadi.

Makan secara teratur
Jika kita telah melakukan jadwal latihan secara teratur, maka nutrisi yang masuk kedalam tubuh pun harus kita perhatikan. Jangan sampai tubuh dipaksa bergerak tanpa diimbangi dengan suplai nutrisi yang memadai. Memperbanyak mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan adalah salah satu cara sehat untuk memperoleh nutrisi.

0 Response to "Cara tercepat menurunkan berat badan"

Posting Komentar