Latest Updates

Buah pisang dan kesehatan kita

Buah pisang merupakan buah yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Buah ini sangat mudah kita dapatkan, dengan rasa yang lezat dan sejuta manfaatnya untuk kesehatan tidak heran jika buah ini menjadi buah favorit dikalangan masyarakat.
Buah pisang dan kesehatan kita

Buah ini bisa kita manfaatkan sebagai sumber energi karena pisang mengandung komposisi gula yang sangat mudah dicerna dan diubah oleh tubuh kita menjadi enmergi. Jadi buah ini sangat cocok bagi kita yang super sibuk, kita akan mendapatkan cukup energi untuk melakukan aktifitas sehari-hari dengan maksimal. Buah ini bisa kita makan langsung ataupun dibuat juz, campuran salad atau yang lainnya tergantung selera.

Bagi kita yang sedang melakukan diet ketat untuk memperoleh berat badan ideal, dapat juga menggunakan buah ini. Dengan makan sekitar 4 - 5 buah pisang dicampur 2 gelas susu rendah lemak setiap hari akan membantu kita untuk memperoleh berat badan yang ideal. Selain itu pisang juga dapat kita manfaatkan untuk menambah darah, Mengobati sembelit dan mencegah gangguan pada hati.
Dengan mengkonsumsi buah ini akan dapat meminimalisir kemungkinan untuk terserang penyakit atau gangguan kesehatan lainnya.

Bagi wanita hamil, buah ini juga memiliki manfaat yang cukup besar bagi janin. Dengan kandungan asam folat yang cukup banyak, buah ini akan dapat membantu perkembangan janin didalam kandungan. Asam folat dalam pisang sangat mudah diserat oleh janin. Namun bagaimanapun mengkonsumsi pisang secara berlebihan juga tidak dianjurkan.

Sedikit informasi tentang manfaat buah pisang tadi semoga dapat bermanfaat dan bagi kita semua. Sampai jumpa dipostingan selanjutnya. Terima kasih....

0 Response to "Buah pisang dan kesehatan kita"

Posting Komentar