Latest Updates

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan

Ada banyak jalan untuk mengembalikan berat badan (bagi kita yang memiliki berat badan berlebih) dengan cara alami. Memang diet dengan cara alami rata-rata memberikan hasil yang memuaskan, namun seperti pepatah yang mengatakan "mencegah lebih baik dari pada mengobati" akan sangat lebih baik jika kita dapat mencegah pertambahan berat badan dari pada kita harus melakukan diet. Diet bagi kebanyakan orang memang terasa menyiksa, bagaimana tidak. Setiap hari kita harus membatasi konsumsi makanan yang biasanya kita makan.

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah pertambahan berat badan, diantaranya :

Mengurangi konsumsi makanan berminyak
Apapun alasannya, makanan berlemak memang memiliki rasa yang lezat. Namun kita juga harus ingat bahwa makanan yang banyak mengandung lemak memicu pertambahan berat badan. Bukannya tidak boleh mengkonsumsi makanan berlemak, namun setidaknya kita harus bisa membatasi konsumsi makanan seperti ini.

Cara makan yang benar
Mengunyah makanan secara perlahan lebih sehat dari pada mengunyah makanan dengan cepat. Dengan cara seperti ini, lambung akan lebih cepat merasa kenyang sehingga akan dapat mencegah kita makan terlalu banyak. Menurut sebuah penelitian, mengunyah makanan yang baik itu setidaknya 15-30 kali sebelum kita menelannya.

Makan secara bertahap
Saat kita sudah berhadapan dengan berbagai makanan lezat, berusahalah untuk mengendalikan diri. Ambilah dalam porsi kecil, jika masih merasa lapar kita dapat mengambilnya lagi. Hal ini akan lebih sehat dari pada kita langsung mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak dalam satu waktu. Lambung akan bekerja terlalu keras jika kita memberikannya makan terlalu berlebihan. Tenang saja... tidak perlu takut kehabisan makanan, masih banyak makanan yang tersedia di bumi ini.

Memperbanyak konsumsi buah dan sayur
Mengkonsumsi buah dan sayur secara teratur dapat menjaga kadar kalori kita agar tidak berlebihan. Kabar baiknya adalah, dengan jumlah kalori yang normal maka kita akan terhindar dari obesitas (kegemukan)

Mengurangi konsumsi minuman bersoda
Minuman bersoda memang bisa memanjakan tenggorokan kita, namun perlu kita tahu bahwa minuman bersoda mengandung banyak kalori yang dapat memicu pertambahan berat badan.

Demikian beberapa tips untuk mencegah pertambahan berat badan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

0 Response to "Cara terbaik untuk menurunkan berat badan"

Posting Komentar