Latest Updates

Ciri-ciri nugget yang layak untuk dikonsumsi

Nugget adalah salah satu makanan yang berasal dari daging ayam halus dan paling disukai oleh anak-anak. Sebenarnya nugget baik untuk kesehatan si kecil karena mengandung beberapa nutrisi, namun sikap waspada juga sangat diperlukan sebelum membeli nugget. Lho kenapa?

Ciri-ciri nugget yang layak untuk dikonsumsi

Akhir-akhir ini telah ditemukan nugget yang disinyalir terbuat dari daging basi, sehingga sangat tidak baik bagi kesehatan si kecil. Lalu bagaimana cara kita mengetahui bahwa nugget tersebut terbuat dari daging basi atau tidak?

Berikut ini ada beberapa ciri nugget yang layak untuk dikonsumsi :

Periksa bungkus
Sebelum memutuskan untuk membeli nugget, hal pertama yang sangat penting untuk dilakukan adalah memeriksa tanggal pembuatan, tanggal kadaluarsa dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat nugget tersebut. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa nugget yang akan kita beli itu terjamin kebersihan dan kesehatannya.

Tidak amis
Dengan beberapa proses pengolahan, seharusnya nugget tidak menyisakan bau amis. Nah, jika nugget mengeluarkan bau amis menyengat kemungkinan nugget tersebut terbuat dari daging yang kurang higienis.

Warna bagus
Nugget yang sudah siap dikonsumsi seharusnya berwarna kuning keemasan (karena nugget terbuat dari daging ayam yang berwarna putih). Namun jika nugget yang akan kita beli berwarna kusam dan tidak menarik sebaiknya kita "membatalkan niat baik" untuk membeli nugget tersebut. Mungkin saja nugget tersebut telah dicampur dengan bahan-bahan berbahaya atau juga terbuat dari daging basi.

Renyahnya pas
Jika nugget yang akan kita beli ternyata terlalu lembek atau terlalu keras, sebaiknya jangan dibeli karena nugget seperti itu kurang layak untuk dikonsumsi.

0 Response to "Ciri-ciri nugget yang layak untuk dikonsumsi "

Posting Komentar