Latest Updates

Apa saja yang harus dilakukan agar diet kita berhasil?

Saat menyadari berat badan semakin bertambah dan bentuk tubuh sudah sedikit berubah, kaum hawa sudah pasti merasa kebingungan. Apa yang harus dilakukan? Diet yang bagaimana yang baik itu? apa saja yang boleh dimakan dan tidak saat diet?
Ya.. kira-kira pertanyaan seperti itulah yang mungkin tertanam dalam pikiran mereka. Memang benar saat melakukan diet, ada beberpa tips, makanan yang dianjurkan dan tidak demi menunjang keberhasilah diet tersebut, diantaranya :

Perbanyak makan buah
Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi secara teraatur buah yang banyak mengandung vitamin D, terutama jus yang mengandung kalsium dan vitamin D.

Apa saja yang harus dilakukan agar diet kita berhasil?

Perbanyak makan sayuran
Saat diet, kita membutuhkan banyak nutrisi dari hari biasanya, untuk itulah dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi jenis sayuran hijau. Misalkan memasak wortel, seledri, tomat dengan cara ditumis dengan campuran protein tanpa lemak.

Mengkonsumsi biji-bijian
Makan gandum, beras merah akan jauh lebih bergizi dan sangat baik untuk menunjang diet dari pada makan nasi ataupun jenis tepung lainnya.

Sarapan
Kadang demi menghindari masuknya lemak, kita sering kali melewatkan makan pagi, namun hal tersebut tidak benar. makan pagi sangat penting untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari, dengan catatan kita mengetahui tips untuk memilih sarapan yang sehat.

Membatasi lemak jenuh
Kita harus bisa mengendalikan diri untuk menolak makanan seperti keju dan daging merah karena banyak mengandung lemak jenuh. Kita bisa menggantinya dengan lemak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun dan polyunsaturated (minyak ikan dan kacang-kacangan yang banyak mengandung omoga 3)

Membatasi lemak total
Menghindari lemak trans sangat penting untuk keberhasilan diet kita. Beberapa lemak yang harus dihindari antara lain asupan minyak, mentega, margarin, krim asam, keju dan salad dressing

Menggunakan susu bebas lemak
Memilih produk susu bebas lemak seperti keju, susu, yogurt, dan bahkan es krim (yang sudah dimoderasi) adlah cara yang bijak agar kita tidak banyak kekurangan vitamin D dan nutrisi lainnya saat melakukan diet

0 Response to "Apa saja yang harus dilakukan agar diet kita berhasil?"

Posting Komentar