Latest Updates

Sepuluh tips diet untuk wanita

Bentuk tubuh yan bagus merupakan idaman setiap kaum hawa, apapun dilakukan untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Kegemukan adalah salah satu musuh terbesar bagi para kaum hawa. Solusi yang paling benar dalam hal ini adalah diet.
Ada beberapa tips diet yang mungkin dapat dipergunakan oleh para kaum hawa ini, diantaranya :

1. Tetap terhidrasi. Saat sedang melakukan diet, salah satu hal terpenting adalah memperhatikan asupan air yang masuk kedalam tubuh. Jangan sampai kehilangan cairan tubuh (dehidrasi) terutama setelah berolah raga.

Sepuluh tips diet untuk wanita

2. Makan teratur. Menghindari makanan emosional merupakan cara yang cukup bijak untuk mempertahan kan keberhasilan diet. Pemilihan menu makanan yang baik juga sangat mendukung dalam hal ini..

3. Sarapan dengan teratur. Sarapan sangat penting untuk memberikan kita bahan bakar yang optimal sebelum melakukan aktifitas pendukung diet, misalnya berolah raga.

4. Berusaha untuk tetap memngkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi. Saat sedang menstruasi wanita banyak kehilangan zat besi dan hal ini akan dapat mengganggu keberhasilan diet, untuk itulah perlunya mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi.

5. Mengatur porsi makanan. Memilih mengkonsumsi makanan sedikit dengan interval sering, akan lebih baik dari pada mengkonsumsi makanan dalam porsi besar (meskipun dengan interval yang relatif jarang).

6. Memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur. Banyak mengkonsumsi sayuran hijau, buah-buahan dengan warna kuning tua sangat dianjurkan dalam hal ini.

8. Menentukan target diet. Kita harus memiliki target diet, dalam arti kita harus berani menentukan seberapa pon berat badan yang harus diturunkan setiap hari. Dengan demikian kita akan lebih teratur untuk melakukan aktifitas-aktifitas yang menunjang diet.

9. Makan makanan kesukaan. Memanjakan diri saat diet juga merupakan hal yang penting, dengan catatan jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak. hal ini bertujuan agar kita tidak bosan dalam menjalankan diet.

10. Menghindari minuman gula. Minuman tinggi gula seperti cola dapat menumpuk banyak kalori di dalam tubuh, boleh saja kita mengkonsumsi minuman sejenis ini asalkan kita jeli untuk terlebih dulu memeriksa label minuman tersebut (memeriksa kandungan nutrisinya).

0 Response to "Sepuluh tips diet untuk wanita"

Posting Komentar