Latest Updates

Sejuta manfaat buah durian untuk kesehatan

Saat mendengar kata " buah durian". Hemmmm, langsung terbayang dalam pikiran kita rasa yang lezat, daging buah yang lembut dan bau yang harum. Buah durian ini berasal dari pohon yang mulai berbuah setelah empat atau lima tahun masa tanam. Pohon durian ini mampu tumbuh hingga setinggi 50 meter (tergantung spesiesnya).

Sejuta manfaat buah durian untuk kesehatan

Buah ini memiliki ukuran yang cukup besar, bau yang khas dan kulit yang berduri. Bentuk dari buah ini pun ada bermacam-macam, mulai dari bulat telur hingga lonjong, ada yang berkulit hijau, hijau kecoklatan tergantung dari jenis buah durian itu sendiri.

Selain memiliki rasa yang lezat, ternyata buah durian ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.
Berikut beberapa manfaat buah durian untuk kesehatan :
  • Buah durian kaya akan energi, mineral dan vitamin (100 gr buah durian segar = 147 kalori).
  • Daging buah yang lembut (mengandung fruktosa dan sukrosa) membuat durian mudah dicerna sehingga secara cepat dapat mengisi energi dan merevitalisasi tubuh. Meski buah durian banyak mengandung lemak, akan tetapi buah ini bebas dari lemak jenuh dan kolesterol.
  • Dengan kandungan serat yang cukup tinggi membuat buah ini sangat baik untuk mengatasi sembelit.
  • Mencegah radikal bebas yang berbahaya karena buah ini merupakan sumber yang baik dari vitamin C dan zat anti-oksidan (sekitar 33% dari RDA).
  • Memiliki kandungan mineral (mangan, tembaga, besi dan magnesium) yang cukup tinggi. Mangan berfungsi membentuk enzim anti-oksidan, tembaga dan besi untuk membantu produksi sel darah merah.

0 Response to "Sejuta manfaat buah durian untuk kesehatan"

Posting Komentar