Latest Updates

Khasiat buah apel untuk kesehatan kita

Lezat, renyah dan segar. Kira-kira seperti itulah cara mendiskripsikan buah ini, dengan bentuk dan warna yang cantik membuat buah ini begitu diminati oleh banyak orang. Ya.. buah apel namanya. Buah ini kaya akan nutrisi nabat dan antioksidan yang berfungsi untuk melakukan pencegahan terhadap berbagai macam penyakit. Seperti kata pepatah " jika tidak ingin berjumpa dengan dokter, maka makanlah buah apel setiap hari".

Khasiat buah apel untuk kesehatan kita

Pohon apel ini awalnya berasal dari pegunungan di Khazakstan dan hingga sekarang sudah dibudidayakan hampir di seluruh belahan dunia. Banyak jenis dan varietas dari buah ini, dengan bentuk, ukuran, warna kulit dan rasa yang berbeda disetiap varietas membuat buah ini hampir tidak pernah membosankan untuk dinikmati.

Selain lezat, ternyata buah cantik ini juga memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan lho, diantaranya :
  • Dengan banyak kandungan phtyto-nutrisi dan anti-oksidan dalam buah ini, membuatnya menjadi salah satu komponen penting untuk pertumbuhan yang optimal dan menjaga tubuh dari serangan penyakit.
  • Rendah kalori (100 gr irisan buah apel = 50 kal), disamping itu apel juga tidak terlalu banyak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Dengan kandungan serat yang cukup tinggi membuat buah ini menjadi penolak sembelit
  • Mengandung vitamin C dan betakaroten yang melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas.
  • Apel merupakan sumber vitamin B-kompleks (riboflavin, thiamin, dan piridoksin)
  • Mengandung kalium, fosfor, dan kalsium.

0 Response to "Khasiat buah apel untuk kesehatan kita"

Posting Komentar