Latest Updates

Kesehatan emosional yang baik untuk hidup lebih baik

Berbicara tentang kesehatan, selalu identik dengan tubuh yang sehat dan bebas dari penyakit. Namun apakah hanya kesehatan fisik sajakah yang paling penting?
Kesehatan fisik memang penting, namun ada satu faktor lagi yang tidak kalah pentingnya dan faktor yang satu ini juga ikut menunjang terbentuknya kesehatan fisik secara maksimal. Ya... kesehatan mental.

Kesehatan emosional yang baik untuk hidup lebih baik

Orang yang sehat secara emosional akan mampu menghadapi tantangan hidup, dalam arti bahwa mereka dapat mengkondisikan tingkat emosional dan perilaku. Dengan tingkat emosional yang stabil/baik dan perilaku/gaya hidup yang baik pula, akan sangat mendukung terbentuknya kesehatan lahiriah kita. Kita akan senantiasa berfikir positif disetiap keadaan sehingga kemungkinan adanya depresi dan putus asa yang pada akhirnya akan mengganggu pola makan (secara tidak langsung dapat mengancam kesehatan fisik kita) akan dapat diminimalisir.

Jika kita ingin mendapatkan kesehatan lahiriah/fisik, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah mulai membangun kesehatan mental kita sedini mungkin. Orang yang secara emosional dikatakan sehat memiliki beberapa ciri-ciri, diantaranya :
  • Memiliki rasa puas
  • Memiliki semangat untuk hidup lebih baik (kemampuan untuk tertawa dan bersenang-senang)
  • Kemampuan untuk mengatasi stres dan bangkit kembali dari keterpurukan
  • Memiliki tujuan hidup yang jelas dan dapat memaknai hidup
  • Selalu tertarik akan hal-hal baru dan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan
  • Keseimbangan antara kerja dan refreshing
  • Percaya diri dan harga diri yang tinggi

0 Response to "Kesehatan emosional yang baik untuk hidup lebih baik"

Posting Komentar