Latest Updates

Kendalikan diabetes dengan hidup sehat

Diabetes merupakan penyakit yang sangat populer dan sering menyerang beberapa dari kita, terutama yang memiliki masalah dengan berat badan. Apakah diabetes itu akan terus berkembang dan meningkat dalam tubuh kita? Sebenarnya diabetes dapat kita kendalikan agar tidak berkembang lebih buruk atau bahkan dapat kita sembuhkan sama sekali. Lho, bagaimana bisa?

Kendalikan diabetes dengan hidup sehat

Banyak orang yang beranggapan bahwa usaha untuk mengendalikan diabetes sama dengan masuk kedalam kehidupan yang penuh dengan kekurangan. Bagaimana tidak, banyak orang yang rela tersiksa dengan hanya makan makanan hambar disisa hidupnya hanya untuk mengendalikan diabetes.

Sebenarnya menyiksa diri seperti ini tidak sepenuhnya benar, kita tetap dapat mengendalikan diabetes tanpa harus menyiksa diri dengan makanan yang terbatas (hambar) asalkan kita dapat secara bijak dalam memilih makanan. Misalkan saja kita dapat memilih makanan yang tinggi serat dan sedikit karbohidrat atau juga kita tetap makan secara teratur dengan kendali yang bijaksana (makan secara teratur dan menjaga catatan diet sehat kita).

Menurut para ahli, kehilangan 5% sampai 10% dari berat total kita sudah cukup untuk membantu kita menurunkan kadar gula darah dan juga menurunkan tekanan darah serta kadar kolesterol. Jadi pada intinya mengendalikan diabetes tidaklah terlalu sulit, hanya saja tinggal niat dan kemauan kita untuk melakukan beberapa perubahan kecil terhadap gaya hidup.

0 Response to "Kendalikan diabetes dengan hidup sehat"

Posting Komentar