Latest Updates

Cara cepat menurunkan berat badan

Berat badan berlebih adalah masalah yang sangat menyebalkan bagi setiap orang. Kadang banyak diantara kita yang menyiksa diri (diet berlebihan) hanya untuk memperoleh berat badan ideal. Menurunkan berat badan tidak harus dengan penyiksaan, kita hanya perlu berkonsultasi dengan ahli gizi untuk memperoleh saran dan tips diet yang sehat dan menyenangkan.

Cara cepat menurunkan berat badan

Beberapa tips diet yang sehat dan menyenangkan tersebut antara lain :

Snack sehat
Para ahli gizi justru merekomendasikan kita untuk memuaskan keinginan makan dengan syarat makanan tersebut harus sehat (bukan junk food). Yang terpenting makanan tersebut mengandung banyak protein, misalkan saja string keju, selai kacang, buah-buahan.

Matikan televisi
Saat sedang sendirian terkadang kita lebih memilih untuk menonton televisi. Nahhh.. menonton acara kesukaan kita tanpa menikmati beberapa potong camilan merupakan hal yang mustahil. Akan lebih baik jika waktu senggang kita pergunakan untuk berolahraga dari pada menonton televisi.

Membuat catatan tentang berat badan secara berkala
Sangat penting untuk mengetahui perkembangan berat badan kita dari hari kehari. Hal ini bertujuan agar kita dapat mengontrol makanan yang setiap hari kita konsumsi (menyesuaikan dengan keadaan berat badan kita).

Olah raga teratur
Melakukan push-up 5 menit setiap hari dan squat (dalam interval 30 detik) sangat membantu untuk mempertahankan massa otot kita.

Menghindari jebakan makanan
Saat kita sangat menyukai suatu makanan, kita akan selalu ingin memakannya lagi dan lagi. Ubahlah arah pemikiran kita, mungkin dengan menelpon pacar, teman dekat atau keluarga untuk membuat kita lupa akan makanan tersebut. Saat kita sudah menutup telepon, dorongan untuk melahap beberapa makanan akan sedikit mereda.

0 Response to "Cara cepat menurunkan berat badan"

Posting Komentar